HT: Saya Berhasil Berkat Nasihat Ibu

Selasa, 06 September 2016 - 11:04 WIB
HT: Saya Berhasil Berkat...
HT: Saya Berhasil Berkat Nasihat Ibu
A A A
MAGELANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berbagi pengalaman dan wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Al Hidayat, Magelang, Jawa Tengah, Senin 5 Agustus 2016.

Sambil duduk lesehan, dia menceritakan masa-masa remajanya. "Seorang Ibu punya peranan besar bagi anak-anaknya. Karena nasihat Ibu, saya bisa berhasil seperti saat ini," ungkapnya.

Dia mengenang kenakalannya saat duduk di bangku SMA, hingga akhirnya dikeluarkan dari sekolah menjelang ujian kelulusan.

Berkat petuah sang ibu, dia berhasil bangkit. Mengikuti ujian persamaan, lalu melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Kanada.

Dia mendapatkan beasiswa dan menjadi salah satu lulusan terbaik. "Seorang Ibu betul-betul bisa mengubah masa depan anak-anaknya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ayah lima anak itu pun mengungkapkan keteguhan hatinya untuk mengabdikan diri membangun Indonesia. "Saya ingin berbakti pada bangsa dan negara. Saya ingin masyarakat di daerah maju, kesejahteraan merata," tuturnya.

Dia mengatakan, setelah 71 tahun merdeka Indonesia belum mencapai kemakmuran. Kesenjangan kesejahteran masyarakat dan pembangunan daerah semakin melebar, tak kunjung terselesaikan.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi hanya dinikmati kalangan elit di kota-kota besar saja. "Kita harus bergotong royong untuk mewujudkan tujuan akhir dibentuknya NKRI yaitu kemakmuran," ucap HT.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayat Lazim Zaini mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan HT.

"Ini kejutan. Kita bersyukur atas kehadiran Pak Hary di sini," katanya seraya mengungkapkan santriwati asuhannya berasal dari Magelang, Kebumen, Yogyakarta, Wonosobo hingga Kalimantan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2835 seconds (0.1#10.140)