DPRD Manado Usul Nama Pebulu Tangkis Liliyana Natsir Diabadikan

Senin, 05 September 2016 - 14:55 WIB
DPRD Manado Usul Nama Pebulu Tangkis Liliyana Natsir Diabadikan
DPRD Manado Usul Nama Pebulu Tangkis Liliyana Natsir Diabadikan
A A A
MANADO - Anggota DPRD Manado Reynaldo Heydemans mengungkapkan, nama pebulu tangkis Liliyana Natsir akan diusulkan untuk bisa diabadikan di Kota Manado.

Hal itu disampaikannya di sela-sela Sidang Paripurna tentang pembentukan dan penyusunan OPD Pemkot Manado, Senin (5/9/2016).

Usulan tersebut, kata dia, menjadi bentuk apresiasi Pemkot Manado terhadap Natsir yang telah mengharumkan bangsa dan negara. "Diusulkan bisa menjadi nama jalan atau nama gedung olahraga atau lainnya," kata Heydemans.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang menyatakan usulan yang sama. Menurut dia, usulan tersebut dilatarbelakangi oleh faktor sejarah.

"Ini bagian dari sejarah yang perlu diabadikan. Mungkin butuh berabad-abad lagi baru ada seperti ini," ungkapnya.

Menanggapi usulan itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengaku perlu melakukan pembahasan lebih lanjut sebelum menentukan keputusan.

Sebab dia berpendapat, atlet lain berpeluang memberikan prestasi serupa. "Jadi kita perlu pikirkan jangka panjangnya," jelasnya.

"Bisa jadi nantinya kita berikan bonus dalam bentuk uang atau lainnya. Yang pasti, kalau untuk nama jalan yang saya tahu baru bisa diberikan kepada mereka yang sudah meninggal dunia, kecuali mereka sendiri yang bersedia," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Liliyana Natsir atau Butet yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016 beberapa waktu lalu.

Natsir diketahui berdarah Manado. Saat ini pun dia sedang berada di ibu kota Provinsi Sulut itu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8330 seconds (0.1#10.140)