Johan Budi Bakal Dampingi Rano Karno?

Sabtu, 03 September 2016 - 15:48 WIB
Johan Budi Bakal Dampingi Rano Karno?
Johan Budi Bakal Dampingi Rano Karno?
A A A
SERANG - Staf Khusus Presiden Jokowi yang juga mantan Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi disebut-sebut layak mendampingi Rano Karno dalam Pilkada Banten 2017. Apa kata DPP PDIP?

"Boleh saja, selama rekomendasi belum keluar, siapa saja bisa mendukung. Kan belum diputus oleh DPP, nanti juga tahu. Sebelum tanggal 6 September 2016 akan deklarasi," kata Korwil Jabar-Banten DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Sabtu (3/9/2016).

Sementara itu, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Deden Mauli Drajat menilai, sosok Johan Budi merupakan figur ideal untuk mendampingi Rano memimpin Banten lima tahun ke depan.

"Rano Karno dengan Johan Budi ini memang secara integritas bagus dan banyak dikenal publik. Kalau mereka bisa berpasangan, peluang menangnya juga kalau dari pengamatan saya akan bisa lebih besar," katanya.

Meskipun demikian, DPP PDIP saat ini masih menggodok pasangan Rano di Pilkada Banten yang rencananya digelar pada bulan Februari 2017.

Sebelumnya, lima usulan nama calon wakil Rano sudah disodorkan kepada DPP PDIP. Kelima nama itu yakni Wali Kota Serang Tb Hairul Jaman, mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta, dan Komisasris PT BGD Asmudji HW.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)