Alami Gagal Ginjal, Jamaah Haji asal Pangandaran Gagal Diberangkatkan

Jum'at, 02 September 2016 - 16:02 WIB
Alami Gagal Ginjal, Jamaah Haji asal Pangandaran Gagal Diberangkatkan
Alami Gagal Ginjal, Jamaah Haji asal Pangandaran Gagal Diberangkatkan
A A A
PANGANDARAN - Satu orang calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran, Engkos Kosasih (56), warga Dusun Ciwaru RT 09/06 Desa/Kecamatan Cijulang, gagal diberangkatkan lantaran divonis mengidap penyakit gagal ginjal.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) yang juga sekaligus Ketua Petugas Pemantau Haji Daerah (PPHD) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, yang bersangkutan terpaksa harus menunda pemberangkatan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di embarkasi Bekasi, Engkos Kosasih dinyatakan tidak bisa memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci,” kata Dani, Jumat (2/9/2016).

Saat ini, yang bersangkutan masih mengalami perawatan di salah satu rumah sakit, di Bekasi, hingga kondisi kesehatannya pulih dan memenuhi syarat sesuai Peraturan Mentri Kesehatan Nomor 15/2016.

“Tim medis mengatakan, penyakit gagal ginjal yang dialami salah satu calon jamaah dikhawatirkan tidak bisa menjalankan syarat istitoah, sehingga harus dipulihkan terlebih dahulu kesehatannya,” tambah Dani.

Kemungkinan besar, Engkos Kosasih akan diberangkatkan bersama kloter lain atau menunggu keberangkatan haji tahun depan.

“Saat ini calon jamaah haji dari Kabupaten Pangandaran telah sampai di Jedah, Arab Saudi, sejak Kamis 1 September 2016, pukul 22.00 Wib, dengan keadaan selamat dan siap mengikuti rangkaian ibadah,” pungkas Dani.

Berita sebelumnya:
Jamaah Haji Asal Pangandaran Berangkat Dalam Kondisi Sakit
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4690 seconds (0.1#10.140)