Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UMM Ditangkap

Jum'at, 02 September 2016 - 15:37 WIB
Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UMM Ditangkap
Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UMM Ditangkap
A A A
MALANG - Jajaran Satreskrim Polres Malang berhasil menangkap HMF (19), pelaku pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Nadya Bella Anggreani.

Wakil Kepala Kepolisian Resor MalangKompol Decky Hermansyah dalam rilisnya menjelaskan, pada saat korban ditemukan memang tidak ada identitas yang melekat di tubuhnya sehingga target awal adalah mengungkap identitas korban.

"Dalam waktu tidak terlalu lama, tim berhasil mengungkap identitas korban. Tim langsung dibagi untuk mencari orang-orang yang terakhir bersama korban," kata Kompol Decky Hermansyah, Jumat (2/9/2016).

Menurut Decky, seusai beberapa orang dimintai keterangan, terungkap pelaku yang membunuh korban. Untuk mengorek keterangan dari tersangka, polisi sempat kesulitan karena keterangan yang diberikan berbelit-belit. Namun, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

Informasi yang diperoleh penyidik, kata Wakapolres, tersangka menghubungi korban dan mengajak malam mingguan di sebuah kafe di Kota Malang. Namun, karena bertepuk sebelah tangan dan ada perkataan yang menyinggung tersangka, di situlah muncul niatan untuk menghilangkan nyawa korban.

Kini, penyidik tengah menyelidiki atau mendalami apakah korban juga diperkosa atau tidak. Sebab, hasil visum belum keluar dan kondisi korban sudah membusuk, terutama di bagian-bagian yang berlubang dari tubuhnya.

"Untuk itu masih didalami Kasatreskrim," kata Decky.

Wakapolres menyatakan, tersangka akan dikenakan Pasal 340 subsider 338 dan/atau Pasal 285, juga Pasal 365 ayat (3) KUHP.

"Ancaman hukuman minimal seumur hidup, maksimal hukuman mati," kata Kompol Decky.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Nadya ditemukan warga di kawasan Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Malang, Kamis (1/9/2016). Identitas jenazah korban baru terungkap petang hari. Korban diketahui mahasiswi baru UMM. (Baca juga: Mayat Wanita Muda di Kebun Tebu Ternyata Nadya Mahasiswi UMM).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)