Lagi, Guru Dianiaya Orangtua Murid hingga Berdarah

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 09:18 WIB
Lagi, Guru Dianiaya Orangtua Murid hingga Berdarah
Lagi, Guru Dianiaya Orangtua Murid hingga Berdarah
A A A
GUNUNG MAS - Penganiayaan terhadap tenaga pendidik oleh orangtua siswa kembali terjadi. kali ini menimpa Kornedi (55) seorang guru olaraga di SDN Kurun 4, Kualar Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Kurun 4 Herson menceritakan, Kamis 25 Agustus 2016 pukul 06.30 WIB, seperti biasa murid SDN Kurun 4 melaksanakan senam pagi sebelum masuk kelas untuk belajar.

Namun pagi itu terdapat beberapa murid yang terlambat. "Ada lima murid yang saat itu terlambat. Saat itu anak yang terlambat senam dipanggil ke depan. Guru yang namannya Kornedi itu memberikan arahan," ujar Herson di sekolahan, Jumat (26/8/2016).

Saat Kornedi memberikan pengarahan kepada para murid yang terlambat, datang orangtua dari salah satu murid yang terlambat.

Tiba-tiba orangtua murid dengan inisial Y itu langsung mendorong Kornedi yang sedang memberi pengarahan murid yang terlambat. "Sehingga Pak Kornedi jatuh dan kena tanah yang bercampur batu dan terluka," terang dia.

Tak terima dengan ulah orangtua murid yang ternyata juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Gunung Mas, Kornedi melapor ke Polsek Kurun.

"Pak Kornedi sudah melapor ke kami da sudah kami periksa," kata Kapolsek Kurun Iptu I Gede Arya Dharmika.

Berdasarkan keterangan dari Kornedi, sebelum didorong hingga jatuh ke tanah. Memang Y sempat berupaya memukul Kornedi yang saat itu memberikan bimbingan kepada murid yang terlambat sekolah.

"Memang pukulan yang dilayangkan orangtua siswa tidak mengenai Kornedi. Hingga akhirnya Y mendorong Kornedi dan jatuh ke tanah hingga mengalami luka di bagian pipi dan atas bibir. Merasa keberatan pihak guru membuat laporan," pungkasnya.

Menurut Kapolsek, terlapor Y bisa dijerat Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang pengeniayaan ringan dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)