Rescue Perindo Beri Fogging Gratis Warga Kebonsawit

Minggu, 21 Agustus 2016 - 19:50 WIB
Rescue Perindo Beri Fogging Gratis Warga Kebonsawit
Rescue Perindo Beri Fogging Gratis Warga Kebonsawit
A A A
DEMAK - Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) di RW 20 Kelurahan Kebonbatur, Kecamatan Mranggen mendapat bantuan fogging dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng). Selama ini, warga setempat kesulitan mendapat bantuan serupa dari Pemerintah Kabupaten Demak.

Petugas DPW Rescue Perindo Jateng melakukan penyemprotan di seluruh lokasi, termasuk kebun dan di rumah warga. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi penyakit yang menyebar melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.

Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, M Mochsin Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo melalui Rescue Perindo dalam ikut serta menangani persoalan kesehatan masyarakat. Menurutnya, fogging diberikan secara gratis bagi yang membutuhkan.

"Rescue Perindo memang dibentuk untuk menangani persoalan kesehatan, tanggap darurat dan penanganan bencana," ujar Mochsin, Jateng, Minggu (21/8/2016).

Dia menyampaikan, selain kesehatan dan penanganan bencana, Rescue Perindo juga menyediakan ambulans gratis bagi warga yang membutuhkan. Dia
menyebutkan, sekarang ada 19 unit ambulans disiagakan di posko DPW Rescue Perindo Jateng Jalan Setiabudi No 28 Semarang. "Ambulans itu siap melayani se-Jawa Tengah secara gratis," ucapnya.

Upaya yang dilakukan Rescue Perindo mendapat sambutan positif dari warga setempat. Arif (49) warga Perumahan Kebonsawit mengaku senang dengan bantuan fogging dari Rescue Perindo. Alasannya, selama ini pemerintah dinilai kurang perhatian dan berbelit-belit saat dimintai fogging, padahal di daerahnya termasuk endemi demam berdarah.

"Ini upaya yang baik dari partai politik di saat pemerintah kurang perhatian," tukasnya. (Baca: Perindo Siap Bantu Warga Jakarta Bebas DBD)

Dia menceritakan dirinya pernah mengajukan bantuan fogging melalui puskesmas setempat. Namun, kata dia persyaratannya cukup rumit.

"Kami diminta data jumlah kasus demam berdarah di kampung kami. Bahkan menunggu ada yang opname baru ditangani. Ya, ini ada fogging gratis dari Perindo, kami menyambut baik," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)