Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar PT KNI dan PKPU

Selasa, 16 Agustus 2016 - 19:05 WIB
Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar PT KNI dan PKPU
Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar PT KNI dan PKPU
A A A
BONTANG - PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Bontang kembali menggelar khitanan massal, Sabtu 13 Agustus 2016. Event yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Lhoktuan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari Kelurahan Lhoktuan dan Guntung.

Dalam sambutannya, Site Director PT KNI Hartono Wijaya menjelaskan, kegiatan bakti sosial khitanan massal ini merupakan program rutin corporate social responsibility (CSR) PT KNI sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-71. Diharapkan program ini dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan untuk dikhitan, terutama anak-anak.

Hartono berharap hubungan baik PT KNI dengan masyarakat buffer zone dapat terus terjalin harmonis. ”Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kelurahan Lhoktuan yang telah menyiapkan tempat untuk mendukung kegiatan ini juga para peserta khitanan massal,” kata Hartono.

Pada kesempatan itu pula, Lurah Lhoktuan Suriansyah mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT KNI yang telah menggelar kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kelurahan Lhoktuan dan Guntung.

Berdasarkan data Juli 2016, jumlah penduduk Lhoktuan berjumlah 20.165 jiwa, tiga kali lipat dari warga Guntung dan lima kali lipat dari penduduk Bontang Kuala. Dengan luas wilayah 358 hektare, penduduk Lhoktuan mendapat peringkat tertinggi (jumlah jiwanya), serta memiliki sebanyak 849 rumah tangga miskin (RTM) dari 52 RT.

”Kami selalu mendoakan agar produksi PT KNI terus meningkat, sehingga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat buffer zone dan terus bersinergi dengan masyarakat Lhoktuan dan Guntung. Terima kasih kepada manajemen PT KNI yang selalu memperhatikan warga Lhoktuan dan Guntung,” tandasnya. (ra/adv/putrid/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0612 seconds (0.1#10.140)