Warga Pasirjati Bandung Bingung Bikin Perangkap Tuyul

Kamis, 11 Agustus 2016 - 19:07 WIB
Warga Pasirjati Bandung Bingung Bikin Perangkap Tuyul
Warga Pasirjati Bandung Bingung Bikin Perangkap Tuyul
A A A
BANDUNG - Keresahan terus dirasakan warga Kampung Ciseupan RW 13 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut karena kabar soal keberadaan tuyul di lokasi itu terus berkembang.

Dari hari ke hari, semakin banyak warga yang mengaku kehilangan uang. Warga pun mulai memikirkan bagaimana cara mencegah agar uangnya tidak hilang.

Kini, warga mulai memutar otak demi mencegah tuyul beroperasi di lingkungan sekitar. Satu per satu, mereka mengusulkan cara untuk mencegah sang tuyul beraksi.

Ending (30), warga sekitar, mengaku mendapat berbagai masukan dari teman-temannya. "Salah satunya katanya harus dipancing pakai kelapa, biar nanti dimain-mainin sama tuyulnya," ujar Endin, Kamis (11/8/2016).

Selain itu, ia juga mendengar kabar bahwa untuk memastikan uang dicuri tuyul atau bukan, di lantai rumah harus ditaburi tepung. "Katanya kelihatan jejak kaki anak kecil kalau tuyul itu masuk ke rumah," ucapnya.

Ketua RT 02 Kusnandar juga mendapat berbagai saran. Salah satunya menggunakan kepiting yang disimpan di dalam baskom berisi air. Hal itu dianggap bisa memancing tuyul untuk bermain dengan kepiting sehingga sang tuyul lebih mudah ditangkap.

Tapi, dari berbagai saran yang ada, menurutnya belum ada yang dilakukan warga. Mereka masih mencari cara yang tepat untuk menangkap tuyul yang dikabarkan berkeliaran di permukiman warga.

"Sampai sekarang warga belum bertindak, masih sebatas obrolan-obrolan saja. Tapi kalau ke depan terus-terusan warga kehilangan uang, kita akan menggunakan jasa orang yang bisa menangkap tuyul," jelas Kusnandar.

Seperti diberitakan, warga di lokasi dihebohkan dengan isu keberadaan tuyul dalam enam bulan terakhir. Itu terjadi setelah banyak warga yang kehilangan uang.

Yang mengherankan, uang yang hilang tidak seluruhnya. Misalnya uang yang disimpan Rp1 juta, hanya Rp300 ribu yang hilang. Sedangkan sisanya tetap tersimpan rapi.

Dalam seminggu belakangan, isu tuyul yang sempat mereda tiba-tiba kembali menghebohkan. Sebab, banyak warga yang kembali mengaku kehilangan uang tanpa sebab yang jelas.

Dugaan hilangnya uang dilakukan oleh ulah tuyul juga diperkuat adanya anak kecil berusia lima tahun yang pernah melihat penampakan makhluk diduga tuyul. Makhluk itu disebut bermuka jelek, berkulit hitam, dan bertaring.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)