Jamaah Haji Kloter 1 Dikarantina di Asrama Haji Sudiang

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:12 WIB
Jamaah Haji Kloter 1...
Jamaah Haji Kloter 1 Dikarantina di Asrama Haji Sudiang
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 455 jamaah calon haji dari Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam kloter 1 tiba di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2016) pagi. Mereka akan menjalani proses karantina, sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

Para jamaah calon haji ini tiba dengan menggunakan puluhan mobil bus Trans Maminasata dan langsung diterima di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar.

Sebelum diproses pemeriksaan kesehatan dan barang bawaan, ratusan jamaah calon haji ini mendapatkan proses pembekalan dari panita petugas haji berupa tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir, dari 455 jamaah calon haji kloter pertama yang tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, 199 orang berasal dari Kabupaten Soppeng. Sementara, 251 berasal dari Makassar, dan lima orang lainnya petugas haji.

Sebanyak 455 jamaah calon haji ini akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar ke Arab Saudi pada Selasa besok dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)