Seorang Anggota Kelompok Santoso Menyerahkan Diri ke BIN

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 14:02 WIB
Seorang Anggota Kelompok Santoso Menyerahkan Diri ke BIN
Seorang Anggota Kelompok Santoso Menyerahkan Diri ke BIN
A A A
POSO - Satu dari 18 orang anggota Kelompok Santoso dikabarkan menyerahkan diri kepada Satgas Intelijen Imbangan Poso, Jumat (5/8/2016) dini hari. Penyerahan diri DPO berinisial Jum dilakukan yang bersangkutan dengan difasilitasi pihak keluarga kepada Satgas Imbangan Intelijen dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Jum diantar oleh pihak keluarganya dari Kampung Tamanjeka, Desa Masani, dengan menggunakan sepeda motor pada pukul 03.50 Wita, menuju ke sebuah lokasi di Dusun Ratulene, Kecamatan Poso Pesisir. Kemudian, bertemu dengan Tim Satgas Intelijen. Jum dipindahkan ke dalam kendaraan, lalu dibawa pergi.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi via sambungan telepon mengatakan belum dapat memberikan keterangan lebih jauh mengenai Jum karena belum diserahkan kepada polisi. Hingga kini Jum masih berada di tangan BIN untuk keperluan pendalaman informasi, di sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Jum adalah warga Desa Weralulu, Kecamatan Poso Pesisir. Sejak Operasi Tinombala digelar pada 10 Januar 2016, dia turut berada dalam dalam daftar DPO. Dengan penyerahan diri Jum, sisa anggota Kelompok Santoso tinggal 17 orang.

Hingga kini perburuan terhadap sisa anggota kelompok Santoso masih dilakukan oleh ribuan personel gabungan TNI/Polri di wilayah hutan pegunungan Poso, khususnya di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan, dan Poso Pesisir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7166 seconds (0.1#10.140)