Ditabrak saat Menyeberang, Vivilia Tewas

Jum'at, 29 Juli 2016 - 15:07 WIB
Ditabrak saat Menyeberang, Vivilia Tewas
Ditabrak saat Menyeberang, Vivilia Tewas
A A A
PURWAKARTA - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) yang tengah menyeberang jalan ditabrak motor yang dikendarai pelajar SMK di Jalan Raya Sukatani, tepatnya Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (29/7/2016). Akibatnya, seorang pelajar SD tewas.

Dari data yang didapat, korban tewas adalah Vivilia Apidah (6), pelajar kelas I SDN 2 Sukajaya. Sementara korban luka-luka di antaranya Alin (12), pelajar kelas VI; Pia (9), pelajar kelas III, Salam (8), pelajar kelas II; dan Ranti (7), pelajar kelas I. Korban luka-luka ini juga merupakan pelajar SDN Sukajaya. Para pelajar yang luka-luka itu rata-rata mengalami patah tulang.

Selain mereka, seorang wanita berusia 40 bernama Mulyati yang ternyata merupakan ibu kandung Vivilia juga ikut menjadi koraban. Dirinya mengalami luka-luka dan harus sama-sama menjalani perawatan di rumah sakit bersama korban pelajar lainnya.

Peristiwa bermula saat para pelajar yang jumlahnya lebih dari delapan orang menyeberang jalan raya menuju SDN 2 Sukajaya yang ada di pinggir Jalan Raya Sukatani. Tiba-tiba saja datang sepeda motor Yamaha R 15 Nopol T 4065 CR yang dikendarai FGR (16), pelajar salah satu SMK Negeri di Purwakarta.

Diduga hilang kendali, pelajar SMK itu langsung menyeruduk dan menabrak sekelompok pelajar SD yang menyeberang jalan raya tersebut.

"Seluruh penyeberang jalan yang merupakan anak-anak itu langsung terbanting ke bahu jalan. Sementara pelajar yang menabrak terjatuh dari motornya, dia hanya mengalami luka ringan," kata Cepi (31), salah seorang saksi.

Seluruh korban yang merupakan pelajar SD itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara, siswa SMK pengendara motor langsung diamankan warga.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti membenarkan kecelakaan tersebut. Saat ini kasusnya sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

Siswa SMK pengendara motor yang menjadi penyebab utama kecelakaan itu, langsung diamankan. "Saat ini (pelajar SMK yang menabrak) masih dalam pemeriksaan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2512 seconds (0.1#10.140)