Toko Buku Gramedia di Kediri Ludes Terbakar

Senin, 18 Juli 2016 - 17:56 WIB
Toko Buku Gramedia di Kediri Ludes Terbakar
Toko Buku Gramedia di Kediri Ludes Terbakar
A A A
KEDIRI - Kebakaran hebat meludeskan seluruh isi toko buku Gramedia yang berada di Jalan Joyoboyo, Kota Kediri. Titik api diduga berasal dari meja kasir.

Kendati demikian petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab musibah yang berlangsung Minggu (17/7/2016) tengah malam itu.

"Kebakaran diketahui setelah petugas keamanan mencium aroma benda hangus," ujar Kasubag Humas Polres Kota Kediri AKP Anwar Iskandar, Senin (18/7/2016).

Petaka terjadi saat seluruh karyawan sudah meninggalkan lokasi kerja. Toko Buku Gramedia ini berada di lantai dua komplek pertokoan elektronik UFO. di lantai stas toko buku tempat penjualan perkakas furniture.

Sedangkan lantai bawahnya pusat toko elektronik. Pertokoan ini bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Transmart.

Menurut Anwar petugas keamanan yang berada diluar gedung mengetahui pertama kali pada pukul 23.00 WIB.

Dari bau hangus dan asap yang membumbung, petugas memaastikan sumber kebakaran berada di lantai dua, tempat Toko Buku Gramedia.

"Setelah mematikan listrik, petugas keamanan langsung menghubungi pemadam kebakaran dan aparat kepolisian," terang Anwar.

Petugas pemadam kebakaran langsung melokalisir api yang dikhawatirkan menjalar ke lokasi penjualan elektronik. Praktis si jago merah melahap seluruh buku dan barang barang yang ada di lantai dua.

Selain buku, di lantai itu juga terdapat konter penjualan perlengkapan olahraga, pendakian gunung, komputer hingga CD musik.

Dalam proses pemadaman petugas juga melarang seluruh pihak luar masuk ke dalam komplek pertokoan. Hal itu menyangkut keamanan barang barang elektronik yang jumlahnya beragam.

"Api berhasil dipadamkan pada dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini kita masih menyelidiki penyebab kebakaran," pungkas Anwar.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak toko buku Gramedia Kediri. Total kerugian material juga belum diketahui.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5968 seconds (0.1#10.140)