Datang ke Sekolah Malam Hari, Orang Tua Berebut Kursi untuk Anak

Senin, 18 Juli 2016 - 02:35 WIB
Datang ke Sekolah Malam...
Datang ke Sekolah Malam Hari, Orang Tua Berebut Kursi untuk Anak
A A A
PASURUAN - Para orang tua pastinya sangat bahagia bila sang buah hati tercinta akhirnya mulai masuk sekolah dasar (SD). Tak terkecuali puluhan orang tua siswa kelas satu di Pasuran, Jawa Timur ini rela datang ke sekolah pada Minggu malam tadi.

Mereka mendatangi sekolah untuk mencari bangku bagi anak-anaknya yang akan memulai tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016) pagi ini. Peristiwa berebut kursi di ruang kelas ini terjadi di SDN Kedungringin 3, Beji, Kabupaten Pasuran, Jawa Timur.

Para orang tua ini mengajak anaknya untuk berebut kursi di bagian paling depan. Bila sudah mendapatkan kursi, sebagian orang tua ini langsung meletakkan tas yang terpasang foto sang buah hati.

Sejumlah orang tua pun terlihat membawa spidol dan kertas karton yang diutuliskan nama anaknya di kursi tersebut. Aksi berebut kursi pada hari pertama sekolah ini rupanya menjadi tradisi bagi warga setempat.

Salah seorang orang tua Nu Aini Akadiyah mengatakan, sengaja berebut kursi malam-malam karena ingin snag anak duduk di bagian depan."Kalau duduk di depan kan, nanti anak saya jelas bila guru menerangkan mata pelajaran," katanya kepada wartawan Minggu, 17 Juli 2016 malam tadi.

Hal senada juga dikatakan, orang tua lainnya Hendri Sulviana. menurut dia, ini bukanlaah hal aneh karena sudah menjadi tradisi masyarakat sejak turun menurun. Untuk diketahui SD Kedungringin 3 pada tahun ajaran baru ini menerima sebanyak 70 murid yang dibagi dalam dua kelas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)