Truk Hantam Carry, Tiga Tewas

Sabtu, 16 Juli 2016 - 22:34 WIB
Truk Hantam Carry, Tiga Tewas
Truk Hantam Carry, Tiga Tewas
A A A
BANDUNG - Tiga orang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan setelah sebuah truk menghantam Carry di jalan raya Bandung-Garut tepatnya di depan BPRKS, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/7/2016).

Kecelakaan pada pukul 03.45 WIB ini terjadi diduga karena sopir yang mengemudikan truk bernomor D 8190 DO dari arah Bandung menuju Garut mengantuk.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikannya mengalami oleng ke sebelah kanan jalan lalu menabrak median jalan dan berpindah jalur ke arah yang berlawanan. Sementara dari arah berlawanan (arah Garut) muncul kendaraan jenis Carry bernomor D 1862 NY. Tabrakan pun tak dapat dielakkan lagi.

"Akibat kejadian tabrakan itu dua orang dinyatakan meninggal dunia di TKP, tiga orang luka berat salah satu di antaranya akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan, sementara tiga orang lainnya luka ringan. Jumlah penumpang Carry ada sepuluh orang," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus saat dihubungi.

Yusri menuturkan, mobil Carry yang mengalami kecelakaan dengan truk ternyata membawa sepuluh orang yang merupakan satu keluarga. Mereka hendak pulang ke Bandung.

"Pengemudi truk yakni Wawan tidak mengalami luka-luka dan sedang menjalani pemeriksaan penyidik Unit Laka Polres Bandung. Sementara untuk korban yang mengalami luka berat serta ringan sudah dibawa ke RSUD Cicalengka," jelasnya.

Data para korban penumpang Carry yang meninggal yaitu Agung Ginanjar (sopir Carry) dan Tita Marini (penumpang Carry). Keduanya merupakan warga Caringin, Gg. Karyabakti RT 01/04, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Selain itu, Lienda Fatwati, warga Jalan H. Alfi, Gg Marjuki RT 03/08 Desa Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Korban luka berat yang masih mendapatkan perawatan di antaranya Naura Fatmaulanisa dan Irma Hernawati. Keduanya merupakan warga Jalan H. Alfi, Gg Marjuki RT 03/08 Desa Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Korban luka ringan di antaranya Eka Kurnia, warga Kampung Cimindi 90 RT 07/15, Desa Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Lalu, Regi Megantara, warga Jalan H. Alfi Gg Marjuki RT 03/08, Desa Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, dan Nessa Putri Sabiyan (6), warga Kampung Kananga No 106, RT 03/08 Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

"Untuk sang sopir truk Wawan, warga kampung Pondok Raden, Desa Gunung Sari, Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya dan kedua penumpang Carry yaitu Yusuf, warga Warung Muncang, Kecamatan. Bandung Kulon, Kota Bandung dan Muhamad Nur Ichwan, warga Jalan H Alfi, Gg Marjuki, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, tidak mengalami luka-luka," terangnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)