Arya si Bocah Obesitas Kesulitan Tidur di Ranjang

Selasa, 12 Juli 2016 - 16:55 WIB
Arya si Bocah Obesitas Kesulitan Tidur di Ranjang
Arya si Bocah Obesitas Kesulitan Tidur di Ranjang
A A A
BANDUNG - Arya Permana (10), si bocah obesitas asal Karawang sudah menghabiskan satu malam di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, tepatnya di Gedung Kenanga Lantai II. Ade Somantri (40), orangtua Arya, mengatakan tadi malam anaknya tidak tidur di atas ranjang. Arya justru tidur di lantai.

"Tadi malam tidurnya di bawah (lantai), tapi pakai alas karpet dan di atasnya kasur," kata Ade saat ditemui di RSHS, Selasa (12/7/2016).

Ia beralasan, Arya kesulitan jika tidur di atas ranjang. Meski posisi ranjang tidak terlalu tinggi, hal itu menyulitkan anaknya untuk naik. Selain itu, ada kekhawatiran ranjang yang ada tidak kuat menopang bobot tubuh Arya yang saat ini mencapai 188 kilogram.

Hal serupa juga dilakukan Arya jika berada di rumah. Ia kesulitan tidur di atas ranjang. Sementara, jika tidak tidur, Arya lebih banyak dalam posisi duduk sambil bersandar.

Di RSHS, Arya kini punya mainan baru yang bisa membuatnya betah. Ia mendapatkan hadiah berupa playstation dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Kemarin malam dikasih playstation sama Ibu Bupati. Dia asyik main terus. Game favoritnya sepak bola sama Naruto," tutur Ade.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)