Jalur Wisata di Bandung Mulai Dipadati Wisatawan

Kamis, 07 Juli 2016 - 17:28 WIB
Jalur Wisata di Bandung...
Jalur Wisata di Bandung Mulai Dipadati Wisatawan
A A A
BANDUNG - Jalur wisata menuju kawasan Ciwidey dan Rancabali di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai padat pada Kamis (7/7/2016). Mereka yang melintas mayoritas adalah wisatawan yang ingin berlibur di berbagai tempat wisata di wilayah tersebut.

Di kawasan Ciwidey dan Rancabali sendiri terdapat banyak tempat wisata seperti Kawah Putih, pemandian air panas Cimanggu dan Rancawalini, area perkemahan Rancaupas, Situ Patengan, serta berbagai tempat menarik lainnya.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 10.00-16.00 WIB, jalur menuju wisata terus terlihat ramai. Antara pukul 10.00-14.00 WIB, mayoritas kendaraan menuju ke arah tempat wisata.

Sedangkan pukul 14.00-16.00 WIB, jalur justru ramai dari kedua arah. Itu karena wisatawan masih banyak yang baru berangkat ke tempat wisata, tapi banyak pula yang pulang setelah puas berlibur.

Adapun dominasi kendaraan kebanyakan adalah pelat D (Bandung) dan B (Jakarta). Selain itu, ada juga beberapa kendaraan seperti berpelat Z (Sumedang dan sekitarnya), dan F (Bogor).

Sementara selain kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, banyak juga yang menggunakan bus, truk, serta mobil bak terbuka. Arus lalu lintas cukup tersendat di beberapa titik dari kedua arah karena sempitnya jalan.

Meski begitu, tidak terjadi kemacetan total. Hanya saja, kendaraan harus melaju dengan kecepatan rendah.

Adapun pantauan cuaca di kawasan Ciwidey dan Rancabali sore ini terlihat mulai mendung. Sedangkan tadi pagi hingga siang cuaca cukup panas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0583 seconds (0.1#10.140)