Pasca-Bom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Bandara Adi Sutjipto Diperketat

Selasa, 05 Juli 2016 - 12:43 WIB
Pasca-Bom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Bandara Adi Sutjipto Diperketat
Pasca-Bom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Bandara Adi Sutjipto Diperketat
A A A
SOLO - Pascaledakan bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah, otoritas pengelola Bandara Adisutjipto yakni PT Angkasa Pura I memperketat penjagaan. Selain menambah personel, mereka juga memperketat area masuk bandara tersebut.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Edwin Wibowo mengatakan, setelah mendengar ada ledakan bom di Solo, pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi. Pihaknya melakukan pengetatan pengamanan di segala sisi mulai dari pintu masuk hingga di dalam area bandara.

"Saat ini status keamanan yaitu status kuning dengan siaga, dalam artian ada pengetatan keamanan," ujarnya, Selasa (5/7/2016).

Penambahan personel dilakukan dari pengamanan internal bandara. Sementara, dari Aviation Security ditambah menjadi sebanyak 18 orang dari jumlah sebelumnya. Namun, personel TNI dan Polri belum ada penambahan, hanya saja ada perubahan pengaturan posisi selama melakukan pengamanan di bandara.

Pemeriksaan mobil yang akan masuk ke dalam bandara lebih dimajukan posisinya, dari semula berada di depan pintu masuk menjadi di sebelah utara rel kereta api. Pemeriksaan melalui metal detector dilakukan di daerah pintu parkir dan juga sebelum rel kereta api.

"Personel pengamanan sebelumnya 158 orang menjadi 176 orang."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)