Gulung Celana, Kapolresta Palembang Atur Lalu Lintas di Jalan Banjir

Selasa, 05 Juli 2016 - 00:58 WIB
Gulung Celana, Kapolresta Palembang Atur Lalu Lintas di Jalan Banjir
Gulung Celana, Kapolresta Palembang Atur Lalu Lintas di Jalan Banjir
A A A
PALEMBANG - Tindakan yang dilakukan Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto patut diacungi jempol.

Sebagai orang nomor satu di Polresta Palembang, dirinya tak segan-segan turun langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pengaturan lalu lintas menjelang lebaran.

Seperti yang terpantau, Senin (4/7/2016) malam. Kendati hujan deras mengguyur Kota Palembang, mantan staf Presiden SBY itu, tetap turun ke lapangan guna memastikan keamanan Kota Palembang.

Uniknya lagi, Tommy juga nekat menggulung celana panjangnya hanya untuk turun ke jalan yang digenangi air untuk mengatur lalu lintas di Jalan Angkatan 45 yang sebelumnya sempat tersendat.

Tak tanggung-tanggung, bahkan dirinya juga sempat membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat terendam air yang menggenangi jalan tersebut.

"Kapolresta memberi contoh yang baik kepada anggotanya. Meskipun pimpinan, tapi beliau tak segan turun langsung ke jalan walaupun kondisi hujan dan jalan digenangi air. Kapolresta patut menjadi teladan," ungkap Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, yang saat itu juga turun mengatur lalu lintas.

Usai melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Angkatan 45, Kapolresta bersama jajarannya langsung melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Ops Ramadniya yang ada di Jalan Lingkar Selatan perempatan Nilakandi, yang merupakan perbatasan Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu, disana Kapolresta juga memimpin langsung patroli puluhan personil bersenjata laras panjang lengkap.

"Personil bersenjata lengkap tersebut akan melakukan patroli ke sejumlah kawasan. Patroli juga dipimpin oleh bapak Kapolresta," terangnya.

Andi mengatakan, patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang lebaran.

"Kita ingin memastikan Palembang aman. Antisipasi segala bentuk tindak kejahatan yang mengganggu kamtibmas akan terus dilakukan. Kita semua menginginkan Palembang kondusif," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)