Bus Merak-Banjarsari Tabrak Pohon di Nagreg

Sabtu, 02 Juli 2016 - 16:45 WIB
Bus Merak-Banjarsari Tabrak Pohon di Nagreg
Bus Merak-Banjarsari Tabrak Pohon di Nagreg
A A A
NAGREG - Bus jurusan Merak-Banjarsari yang mengangkut para pemudik terlibat dalam kecelakaan saat melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/7/2016) sekira pukul 14.00 WIB.

Saat itu, bus yang melaju dalam kecepatan sedang tiba-tiba remnya mengalami blong. Sang sopir yang menyadari rem bus blong langsung memalingkan bus ke sisi kanan dan menabrakkannya pada pohon.

"Tadi kecepatannya enggak kencang. Cuma pas ketahuan rem blong, sopir langsung mengarahkan ke kanan dan menabrakkan pohon. Kalau diarahkan ke kiri, kemungkinan akan nabrak kendaraan lain," kata Suwitno (38), salah seorang penumpang.

Kondisi lokasi sendiri berada dalam belokan sekaligus turunan cukup tajam. Sehingga jika bus dibiarkan terus melaju, kemungkinan akan menabrak kendaraan lain atau terjun ke tebing.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban dari penumpang. Hanya saja sopir yang belum diketahui identitasnya langsung dibawa ke RSUD Cicalengka.

"Sopirnya mengalami luka. Kakinya kejepit karena bagian depan bus menabrak pohon," ujar Eman, salah seorang saksi mata di lokasi.

Sementara itu, bus sudah berhasil dievakuasi oleh petugas sekira pukul 15.30 WIB. Sempat terjadi kemacetan di lokasi. Tapi setelah bus berhasil dievakuasi, jalur kembali normal.

Para penumpang yang sempat terlantar pun akhirnya bisa melanjutkan perjalanan setelah datang bus pengganti ke lokasi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6097 seconds (0.1#10.140)