Dikabarkan Sakit Parah, Aa Gym: Alhamdullilah Sudah Lebih Baik

Minggu, 19 Juni 2016 - 19:34 WIB
Dikabarkan Sakit Parah, Aa Gym: Alhamdullilah Sudah Lebih Baik
Dikabarkan Sakit Parah, Aa Gym: Alhamdullilah Sudah Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym dikabarkan tengah terbaring sakit. Meski demikian, peraih penghargaan People Of The Year di bidang agama versi Koran Sindo ini masih sempat menyapa jamaahnya.

Dalam video berdurasi 00.58 menit ini, Aa Gym tampak menggunakan baju koko putih dengan kaca mata bening. Dari balik kaca matanya, tampak sorot mata Aa Gym letih. Dengan nafas tersenggal, dia berusaha menepis berita miring mengenai sakitnya.

"Tayangan (video) ini menjadi jawaban bagi tersebarnya berbagai macam berita di medsos," katanya, Minggu (19/6/2016).

Meski masih terlihat letih dan sesekali bicaranya disela oleh batuk yang dideritanya, Aa Gym mengaku kondisinya saat ini telah lebih baik. "Terima kasih atas perhatian dan doa-doanya. Alhamdullilah, sudah kelihatan lebih baik," terangnya.

Bagi yang sehat, Aa Gym berpesan agar dengan sungguh-sungguh menjalankan ibadah dan mensyukuri nikmat sehat yang diberikan kepadanya, karena menurutnya sehat itu mahal. Begitupun dengan yang sedang sakit, dimintanya untuk bersabar.

"Tubuh ini milik Allah, pasti ada kebaikan di balik sakit itu, dan kita semua akan senang mendoakan bagi yang sehat dan sakit, supaya semuanya jadi makin taat (beribadah) kepada Allah," ungkapnya.

Sebelumnya tersiar kabar Aa Gym sedang sakit dan kesehatannya semakin menurun. Tabung oksigen terpasang untuk membantunya bernapas. Dalam pesan itu juga disebutkan bahwa Aa Gym berpesan kepada mereka yang sehat dan sedang sakit.

Lima pesan Aa Gym saat kesehatannya menurun, yakni jangan menunda kewajiban, jangan menunda taubat, jangan sia-siakan nikmat, jauhi maksiat, dan jika ingin khusnul khatimah perbanyak khusnudzan kepada Allah.

Sedang bagi yang sehat, terutama jika Aa Gym diberikan kesehatannya kembali, dia ingin menebus segala dosa-dosanya. Pesan ini sempat mendapat berbagai tanggapan tentang kondisi kesehatan Aa Gym yang sebenarnya, hingga keluarlah video itu.

"Ingin ada umur buat nebus dosa. Tapi jika memang tidak ada lagi umur, Aa lebih memilih ingin meninggal di masjid. Aa ingin dimakamkan di eco-pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan aa," tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi masih belum bisa menghubungi Aa Gym secara langsung terkait sakitnya. Begitupun dengan sejumlah kerabat dekatnya, masih belum berhasil dikonfirmasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2111 seconds (0.1#10.140)