HT Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Jember

Minggu, 19 Juni 2016 - 01:30 WIB
HT Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Jember
HT Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Jember
A A A
JEMBER - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo bersilaturahmi ke Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief, yang sekaligus merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Falah di Dusun Karangharjo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Sabtu (18/06/2016).

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai mulai dari pendidikan, hingga perkembangan Jember dalam berbagai hal termasuk perkembangan pertanian dan pariwisata Jember.

Diantara perbincangan tersebut, rupanya Muqit dan HT memiliki kesamaan. Keduanya memiliki panggilan hati untuk mengajar yang tak bisa ditinggalkan hingga saat ini.

Muqit bercerita tentang pondok tersebut yang pada tahun 1994 mengajar 200 santri. Saat itu Ponpes Al Falah berjalan dengan berbagai keterbatasan. Kini Ponpes yang dipimpinnya telah maju dengan 1.000 santri.

“Saya merasa senang bisa berbuat sesuatu untuk Indonesia. Mumpung ketemu sekalian ada yang ingin saya sampaikan, Saya ini sangat NKRI pak Hary Tanoe, saya rasa sama saja dengan njenengan (anda),” kata dia.

Muqit menuturkan, kini dia selalu menyempatkan untuk mengajar minimal dua kali seminggu.

HT pun bertutur sejak kuliah dulu dia telah aktif mengajar. Ketika lulus kuliah HT pun pernah menjadi dosen mengajar magister manajemen UI.

Kini kecintaannya terhadap dunia pendidikan tak sedikit pun memudar. Malah dia mengajar lebih banyak lagi. Hingga saat ini HT telah memberikan kuliah umum lebih dari 120 perguruan tinggi di Indonesia.

“Saya suka mengajar, karena masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda. Makin banyak generasi muda maju, Indonesia akan lebih cepat maju,” tegas HT.

Silaturahmi tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan di Provinsi Jawa Timur.

Rencananya HT beserta jajaran DPP Partai Perindo akan menempuh jarak 1.500 kilometer dari Banyuwangi hingga Jakarta melalui jalur darat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)