Awali Safari Ramadhan, HT Motivasi Santri di Banyuwangi

Minggu, 19 Juni 2016 - 00:29 WIB
Awali Safari Ramadhan, HT Motivasi Santri di Banyuwangi
Awali Safari Ramadhan, HT Motivasi Santri di Banyuwangi
A A A
BANYUWANGI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memulai Safari Ramadhan, keliling Pulau Jawa, Sabtu (18/6/2016). Bersama jajaran pengurus DPP Partai Perindo, pria yang akrab disapa HT itu mengawali rangkaian kegiatannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dia bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari pimpinan Ahmad Hisyam Syafaat. HT berbagi wawasan kebangsaan, ilmu dan pengalaman kewirausahaan, serta memberikan motivasi.

“Saya ingin generasi muda terus belajar, rajin, berkembang, tumbuh terus, akhirnya bisa maju dengan baik. Masa depan Indonesia di tangan generasi muda,” ujarnya.

Pria asal Jawa Timur itu mengungkapkan, fokus pada tiga kualitas menjadi kunci sukses. Pertama, kualitas vertikal yakni hubungan spiritual dengan Sang Pencipta.

“Kita ingin berhasil dengan cara yang halal, betul tidak?, bukan dengan menghalalkan segala cara. Kita ingin generasi muda tumbuh dan berhasil dengan cara yang benar. Kalau kita selalu menempatkan kualitas vertikal di atas, langkah-langkah yang kita tempuh akan lebih baik,” tuturnya.

Kedua, kualitas internal yakni selalu introspeksi, memperbaiki diri. “Musuh terbesar setiap orang adalah dirinya sendiri. Dia yang tahu kelemahan-kelemahannya. Harus memperbaiki terus kekurangan-kekurangan, memperbaiki terus kepribadian kita sehingga menjadi manusia yang lebih baik,” kata HT.

Ketiga, kualitas eksternal. “Dalam setiap tugas dan tanggung jawab kita, berikan yang terbaik, kualitas terbaik dan hasil yang terbaik,” terangnya.

Dia menambahkan, sukses tidak ditentukan latar belakang atau masa lalu, serta berapa lama membangunnya. Tetapi sukses ditentukan kualitas.

“Saya ingin generasi muda berhasil. Kalau banyak generasi muda yang berhasil, Indonesia akan menjadi Indonesia yang sesungguhnya,” tegas ayah lima anak itu.

Pimpinan Ponpes Darussalam Achmad Hisyam Syafaat berharap, yang disampaikan HT menjadi bekal para santri ke depan.

“Semoga Bapak Hary Tanoe selalu diberi kesehatan sehingga bisa membangun Indonesia yang lebih baik,” ucapnya. Pada kesempatan tersebut, HT menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk Ponpes Darussalam.

Selain Ponpes Darussalam, HT bersilaturahmi ke Ponpes Al Falah dan Ponpes Mahfilud Duror di Jember, Jawa Timur pada hari pertama Safari Ramadhan Partai Perindo.

Selama lima hari, 18-22 Mei 2016, HT dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo akan bersafari Ramadhan keliling Pulau Jawa melalui jalur darat.

Dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Rembang, Kudus, Semarang, Kendal, hingga Cirebon lalu menuju Jakarta. Estimasi jarak tempuh dari safari ini sekitar 1.500 Kilometer.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)