Naik Motor, Balita Tewas Tertimpa Buah Kelapa

Rabu, 15 Juni 2016 - 20:30 WIB
Naik Motor, Balita Tewas Tertimpa Buah Kelapa
Naik Motor, Balita Tewas Tertimpa Buah Kelapa
A A A
UNGARAN - Nahas menimpa balita bernama Renata Mahesa Saputra (4) warga Dusun Sukodono RT 3 RW 10, Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang . Buah hati pasangan Atik Wijayanti (30) dan Ahsin (35) ini tewas tertimpa buah kelapa dalam perjalanan pulang seusai pulang sekolah, Rabu (15/6/2016).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula dari Atik yang menjemput anaknya di tempatnya belajar di PAUD desa setempat. Saat itu Atik mengendarai sepeda motor Mio hitam H 6042 SU. Korban diboncengkan di bagian depan dengan posisi berdiri.

Dalam perjalanan pulang, saat melewati pohon kelapa di pinggir jalan kawasan Desa Rowoboni, tiba-tiba ada buah kelapa tua jatuh.

Buah kelapa itu menghujam kepala korban, setelah sebelumnya sempat mengenai hidung Atik. Kerasnya benturan membuat korban kesakitan, spontan menjerit dan langsung pingsan.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberi pertolongan.
“Langsung dibawa ke RSUD Ambarawa untuk mendapat pertolongan,” tutur Riyanto, nelayan Rawa Pening asal Dusun Candi Dukuh, Rowoboni. Malang tak dapat ditolak, Renata akhirnya menghembuskan nafas terakhir sesaat dirawat di rumah sakit.

Anggota Polsek Banyubiru yang melakukan pemeriksaan berkesimpulan peristiwa yang menewaskan Renata murni kecelakaan.

“Korban meninggal karena kejatuhan buah kelapa. Kebetulan ketika itu dia diboncengkan ibunya melewati pohon kelapa. Ini murni kecelakaan. Dari kejadian ini, kami mengimbau seluruh pengguna jalan untuk memperhatikan perlengkapan keselamatan berlalulintas. Kenakan helm saat mengendarai sepeda motor di jalan,” kata Kasubag Humas Polres Semarang Iptu Teguh Susilohadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)