Perang Lawan Begal, Pangdam III/Siliwangi Instruksikan Tembak di Tempat

Selasa, 14 Juni 2016 - 21:12 WIB
Perang Lawan Begal, Pangdam III/Siliwangi Instruksikan Tembak di Tempat
Perang Lawan Begal, Pangdam III/Siliwangi Instruksikan Tembak di Tempat
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo ogah kembali kecolongan oleh begal bermotor. Dia tidak mau anggotanya dan masyarakat umum kembali jadi korban keganasan para begal.

Dia pun memberikan warning alias peringatan bagi para begal. Dia meminta anggotanya bertindak tegas jika menemukan ada begal di jalanan. "Apapun yang bikin keresahan orang Bandung, maka kita akan tindak tegas, terutama para begal-begal," kata Hadi, di Bandung, Selasa (14/6/2016).

Tapi tindakan tegas itu tidak akan diambil sendirian. Dalam memberantas begal, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian dan melakukan patroli. Jika di jalanan mereka menemukan begal, maka penangkapan akan dilakukan. Jika sang begal melawan, maka tindakan keras siap dilancarkan.

"Kalau malam begal-begal ini melawan, akan kita sikat, dalam artian kita tembak atau lumpuhkan. Tapi bukan kepala, melainkan kaki atau badan ya," tegas Hadi.

Dia beranggapan, peristiwa yang menimpa anggotanya beberapa waktu lalu jadi pelajaran berarti. Pada 5 Juni 2016 dini hari, Pratu Galang dihadang sekelompok pria bermotor di Jalan Rajawali, Kota Bandung.

Saat itu, Galang dihajar kemudian ditusuk sebanyak empat kali hingga mengakibatkan ia tewas. "Saya enggak mau kecolongan yang kedua, karena sudah banyak anggota saya ini dibegal. Jadi begal itu di atas jam 11 (malam) ke atas saya akan selesaikan," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)