Gara-gara Rp300 Ribu, Dedy Habisi Nyawa Sepupunya

Rabu, 08 Juni 2016 - 17:17 WIB
Gara-gara Rp300 Ribu,...
Gara-gara Rp300 Ribu, Dedy Habisi Nyawa Sepupunya
A A A
KAPUAS - Lantaran uang Rp300 ribu, Dedy (28) warga Desa Mantangai, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tega menghabisi nyawa sepupunya sendiri bernama Oma (36).

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang mengatakan, pelaku pembunuhan dapat ditangkap satu hari setelah peristiwa. Kronologis kejadian, Oma yang masih saudara pelaku satu bulan lalu menggadaikan motor kepada Dedy sebesar Rp800 ribu.

"Pada Selasa 7 Juni 2016, seharusnya korban sudah melunasi utang tersebut. Saat itu, Dedy langsung menemui korban untuk menagih di rumah korban, di Jalan Iskandar Kapuas," katanya, Rabu (8/6/2016).

Saat itu, Oma hanya memiliki uang Rp500 ribu. Namun Dedy tidak mau menerima uang tersebut, dan mereka sempat cekcok. Tetapi, tiba-tiba saja Dedy langsung menyerang korban yang sedang duduk dengan menggunakan sebilah parang.

Korban saat itu berusaha menangkis, tetapi pelaku yang sudah kalap terus menusuk perut korban berkali-kali hingga isi perut korban terburai keluar.

"Korban yang lagi duduk di depan rumah langsung ditusuk secara membabi buta, sehingga isi perut korban sampai terburai keluar," kata sambung AKBP Jukiman Situmorang.

Setelah itu, lanjut kapolres, pelaku langsung melarikan diri. Ternyata, pelaku bersembunyi di rumahnya, di Desa Mantangai Kecamatan Mantangai. Polisi yang mengejar langsung menggeledah rumah pelaku.

Awalnya, kondisi rumah kosong, dan polisi pun tak menemukan pelaku. Merasa ada sesuatu yang aneh di belakang rumah, polisi kembali memeriksa halaman belakang rumah pelaku.

"Ternyata pelaku bersembunyi di balik kandang ayam. Dan tanpa perlawanan, pelaku langsung menyerah," ungkapnya.

Saat diwawancarai, Dedy mengaku hilaf hingga tega membunuh sang sepupu. Dia mengaku, saat itu butuh uang untuk membayar utang. "Saya saat itu khilaf dan butuh uang mendesak untuk bayar utang," ujarnya singkat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)