Terletak di Tengah Danau, Masjid Baiturrozaq Dibanjiri Warga

Selasa, 07 Juni 2016 - 13:55 WIB
Terletak di Tengah Danau, Masjid Baiturrozaq Dibanjiri Warga
Terletak di Tengah Danau, Masjid Baiturrozaq Dibanjiri Warga
A A A
SURABAYA - Masjid di tengah perkotaan dengan taman indah mungkin sudah sering Anda temui. Tapi, Masjid Baiturrozaq yang ada di Surabaya, Jawa Timur ini cukup unik karena berdiri di tengah hamparan danau yang luas.

Desain masjid ini seperti desain masjid pada umumnya. Yang membedakan adalah lokasinya yang berada di tengah danau. Masjid Baitur Rozaq seluas 1.500 meter persegi ini dibangun tahun 2010.

Saat bulan Ramadhan, masjid ini selalu ramai oleh jamaah yang melaksanakan ibadah seperti salat lima waktu, Salat Tarawih, dan ceramah agama. Bahkan, seusai Salat Zuhur, di masjid ini selalu rutin diadakan pengajian atau kajian tafsir Alquran.

Rata-rata para jamaah yang datang ke sini mengaku ingin mencari kekhusyukan beribadah, karena lokasinya jauh dari kebisingan lalu lintas. "Enak, suasananya sejuk. Baca Alquran jadi tenang," kata Waluyo, salah seorang jamaah, Selasa (7/6/2016).

Takmir Masjid Baiturrozaq, Khosim, mengatakan, jamaah yang datang ke masjid ini tidak hanya umat muslim dari Surabaya dan Sidoarjo.

"Banyak orang luar kota yang iktikaf di masjid ini. Suasana yang sejuk dan tenang membuat masjid ini tidak pernah sepi jamaah," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)