Kebanjiran Job Menyanyi

Senin, 23 Mei 2016 - 08:39 WIB
Kebanjiran Job Menyanyi
Kebanjiran Job Menyanyi
A A A
SEMARANG - Gadis yang satu ini benar-benar multitalenta. Dia bisa menyanyi berbagai genre musik mulai dari pop, dangdut, hingga kasidah. Dia adalah Mutik Nida, mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

"Belajar menyanyi sejak dari kecil, karena memang dari kecil sudah suka bernyanyi," katanya.

Tak hanya bisa menyanyi berbagai genre musik, gadis manis berhijab ini juga mahir bermain gendang. Berkat talentanya itu, mahasiswi yang juga aktif di Teater BETA UIN Walisongo Semarang ini sering menerima job menyanyi di berbagai kegiatan.

Dia menerima job tidak hanya di wilayah Kota Semarang, namun juga dari daerah lain seperti Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Kendal. Bahkan, dia pernah beberapa kali diundang ke Kalimantan.

"Biasanya nikahan, sedekah bumi, sunatan, dan lainnya," tutur gadis yang akrab disapa Mutik ini.

Dia mengaku, untuk bisa bermain gendang tidaklah mudah. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menguasai ilmu bermain gendang.

"Gendang adalah sebuah nyawa dalam musik dangdut, jadi harus bisa memainkannya dengan benar."

Karena memiliki keahlian bermain gendang, tak jarang Mutik diminta untuk bernyanyi sambil memainkan gendang. Saat bermain gendang, kedua telapak tangannya seolah menari. Lagu dangdut, salawat, kasidah, hingga campursari dikuasainya. "Saya ini seniman freelance jadi kadang ikut banyak musik," ujarnya.

Banyak job yang berdatangan membuat ia harus pandai mengatur waktu. Sebab saat ini masih memiliki kesibukan menuntut ilmu di UIN Walisongo Semarang.

Menurut Mutik yang pernah menyabet juara menyanyi tingkat Kabupaten Kendal dan juara qariah se-Kabupaten Semarang ini, pendidikan sangat penting sebagai bekal di kehidupan kelak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)