2 Perampok BRI di Pekanbaru Tewas Dibedil

Rabu, 18 Mei 2016 - 13:32 WIB
2 Perampok BRI di Pekanbaru Tewas Dibedil
2 Perampok BRI di Pekanbaru Tewas Dibedil
A A A
PEKANBARU - Dua perampok bank BRI ditembak mati aparat Polresta Pekanbaru dibantu Tim Polda Riau. Keduanya diketahui berinisial ZL dan IS. Keduanya dikenal sebagai perampok kambuhan dari Pelembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Dalam penyergapan di jalan Fajar, sempat terjadi kontak tembak," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariayanto, kepada wartawan, Rabu (18/5/2016).

Penyergapan kedua tersangka dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi ada dua karyawan bank BRI yang akan menyetorkan uang dirampok di Jalan Fajar Pekanbaru, pada Selasa 17 Mei 2016 sore.

Setelah itu polisi langsung bergerak ke lokasi. Benar saja, saat itu petugas melihat salah satu pelaku, yakni ZL sedang membawa tas yang diduga dari hasil kejahatan. Namun saat disergap, ZL melakukan perlawanan dengan menembak petugas.

Tersangka ZL tewas setelah terkena dua timah panas. Sementara satu pelaku lainnya kabur ke arah Kecamatan Tampan dengan mengendarai mobil jenis minibus. Karena IS juga melawan, petugas juga menembaknya.

"Dari tangan tersangka kami mengamankan uang Rp160 juta yang akan disetor ke bank BRI. Kemudian kami juga menyita sepucuk senjata api jenis FN dari pelaku," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)