Puluhan Kader HMI Pekanbaru Tuntut Wakil Ketua KPK Mundur

Senin, 09 Mei 2016 - 13:57 WIB
Puluhan Kader HMI Pekanbaru...
Puluhan Kader HMI Pekanbaru Tuntut Wakil Ketua KPK Mundur
A A A
PEKANBARU - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru melakukan aksi demo. Massa menuntut, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menarik kata-katanya dengan menyebut kader HMI adalah koruptor.

Aksi demo ini dilakukan di depan Mapolresta Pekanbaru, Riau Senin (9/5/2016) siang. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa membentangkan spanduk kecaman terhadap Saut Sitomorang.

Massa menilai, pernyataan Saut Situmorang di salah satu televisi beberapa waktu lalu yang menuding HMI sebagai sebagai orang kejam dan korup tidak mencerminkan seorang pimpinan KPK.

"Kita meminta Dewan Penasehat KPK dan DPR untuk meninjau kembali kelayakan dan integritas Saut Situmorang sebagai unsur pimpinan KPK," ucap kordiator aksi, Fahrunas.

Mereka mengakui bahwa HMI bukanlah organisasi yang sempurna. Tetapi HMI sebut, Fahrunnas tidak mengajarkan orang untuk korup dan berbuat jahat.

Jika pun ada, itu hanya oknum. "Kita mendesak Saut Situmorang untuk mundur dari KPK. Kita desak kasus ini diproses hukum," ucap Fahrunas.

Usai melakukan aksi demo, pihak HMI Pekanbaru melaporkan Saut Situmorang ke Mapolresta Pekanbaru atas sangkaan perbuatan tidak menyenangkan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)