Truk Terbalik Timpa Rumah Warga di Ponorogo

Selasa, 26 April 2016 - 02:03 WIB
Truk Terbalik Timpa...
Truk Terbalik Timpa Rumah Warga di Ponorogo
A A A
PONOROGO - Sebuah truk bermuatan getah pinus ini terguling dan menimpa bangunan rumah milik Misnanto di Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawo, Ponorogo, Senin malam (25/4/2016). Akibat kejadian tersebut bagian atap rumah hancur tertimpa kendaraan selain itu posisi bangunan juga miring dan nyaris roboh. Sementara beberapa perabot rumah juga hancur.

Kecelakaan yang menyebabkan kerusakan bangunan ini bermula saat truk bermuatan sekitar 5 ton getah pinus melaju di jalan desa setempat. Truk yang dikemudikan Budi Santoso warga Plaosan Magetan ini usai mengambil getah pinus dari dalam hutan.

Rencananya akan dibawa ke Pabrik Gondorukem di Ponorogo. Lalu truk melintasi jalanan perbukitan naik turun pada sisi kanan jalan tebing sementara di sisi kiri bangunan permukiman penduduk yang letaknya lebih rendah dari jalan.

Lalu saat melintas di lokasi kejadian jalannya amblas hingga truk tak bisa melaju dan malah tergelincir ke bawah dan terguling menimpa bangunan rumah milik Misnanto. Bangunan tersebut posisinya memang lebih rendah dari jalan. Akibatnya atap bangunan hancur demikian juga beberapa ruangan juga hancur tertimpa kendaraan.

Beruntung saat truk hendak terbalik sopir truk berhasil melompat keluar, demikian juga Sumini pemilik rumah berhasil keluar saat bangunan hendak roboh.

Paito warga di lokasi kejadian mengaku sudah berusaha menahan truk yang hendak terbalik namun gagal. Truk tetap melaju dan menimpa bangunan.

Sampai Senin malam truk masih terguling di lokasi kejadian dan belum dievakuasi. Demikian juga rumah korban juga dikosongkan. Sementara waktu, korban mengungsi ke rumah tetangganya karena rumahnya tak bisa ditempati lagi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2657 seconds (0.1#10.140)