Toilet SMAN 3 Kediri Meledak Satu Siswa Terluka

Rabu, 20 April 2016 - 14:17 WIB
Toilet SMAN 3 Kediri Meledak Satu Siswa Terluka
Toilet SMAN 3 Kediri Meledak Satu Siswa Terluka
A A A
KEDIRI - Sebuah ledakan terjadi di kamar mandi SMA Negeri 3 Kota Kediri akibatnya satu siswa mengalami luka-luka, Rabu (20/1/2016). Polisi masih melakukan penyidikaan atas ledakan tersebut diduga ledakan dari WC yang sistem pembuangan gasnya tidak sempurna.

Suasana SMA Negeri 3 Kota Kediri yang tenang dan siap untuk dimulainya pelajaran sempat mendadak gempar dan panik. Lantaran suara ledakan yang muncul di salah satu kamar mandi siswa khusus putri hingga berakibat satu orang siswinya terluka. Kejadian berawalnya sekitar saat Berlian febrianti siswi kelas XI IPS hendak ganti pakaian dari baju sekolah menjadi baju olahraga di kamar mandi.

Sesaat masuk kamar mandi putri ledakan keras langsung terjadi hingga membuat Berlian terluka cukup parah pada bagian kaki dan tubuhnya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Wijarnarko mengatakan, kerasnya ledakan membuat pintu kamar mandi yang terbuat dari besi dan alumunium penyok dan lepas plafon atap juga rusak.

Menurut dia, berdasarkan penyelidikan Polres Kediri Kota yang menurunkan tim Jihandak Brimob Polda Jatim Sub Den C dan Tim Identifikasi menyimpulkan ledakan akibat kurangnya ventilasi pada pembuangan kotoran kamar mandi dan adanya residu soda api yang ada di lokasi sehingga mengakibatkan ledakan yang cukup keras.

Akibat ledakan tersebut Berlian terpaksa dilarikan ke RS Baptis Kediri guna mendapat perawatan lebih lanjut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4286 seconds (0.1#10.140)