HMI Fisipol Muhammadiyah Malang Gelar Pentas Kolaborasi Budaya

Jum'at, 15 April 2016 - 20:09 WIB
HMI Fisipol Muhammadiyah Malang Gelar Pentas Kolaborasi Budaya
HMI Fisipol Muhammadiyah Malang Gelar Pentas Kolaborasi Budaya
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar pentas kolaborasi budaya Nusantara, pada Minggu 24 April 2016.

Ketua Pelaksana Culturenite, Kolaborasi Budaya, Hairudin menyatakan, culturenite kolaborasi budaya merupakan sebuah ajang kolaborasi budaya untuk memperkenalkan budaya nusantara.

"Tidak hanya itu, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pagelaran seni seluruh organisas di daerah, dan komunitas pecinta seni budaya se-Malang Raya," katanya, dalam siaran tertulis, Jumat (15/4/2016).

Ditambahkan dia, kegiatan yang mengambil tema "Bersatu Dalam Seni, Cermin Wajah Nusantara” ini dimaksudkan sebagai cermin Indonesia yang kaya dengan suku bangsa, agama, ribuan pulau, dan memiliki kekhasan tersendiri dalam seni.

"Seni yang dimiliki masing-masing daerah itu, merupakan perekat Nusantara. Maka itu, kegiatan diharap dapat meningkatkan silaturahmi sesama organisasi mahasiswa, dan komunitas pecinta seni budaya se-Malang Raya," ungkapnya.

Kegiatan ini akan dilangsungkan pada Minggu 24 April 2016, di Brawijaya Edupark Malang. Dalam kegiatan itu, panitia berharap akan ada satu terobosan baru dalam organisasi mahasiswa.

“Mimpi-mimpi tentang kebesaran Indonesia sangat kita perlukan sekarang. Sebagai generasi muda yang visioner, kami harus mampu mewujudkannya melalui berbagai mekanisme kebudayaan Nusantara,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, untuk menyemarakkan pentas kolaborasi budaya ini, panitia akan menghadirkan pentas seni dari berbagai organisasi daerah, komuntas seni budaya di Malang, dan orasi kebudayaan oleh budayawan Mohammad Sobary.

“Kegiatan ini akan diwarnai dengan pentas tari, teater, pentas komunitas hijab, stand up comedy, pameran seni, komunitas cethe, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)