Terobos Palang Pintu, Truk Solar Ditabrak KA Medan

Kamis, 14 April 2016 - 21:48 WIB
Terobos Palang Pintu, Truk Solar Ditabrak KA Medan
Terobos Palang Pintu, Truk Solar Ditabrak KA Medan
A A A
SERDANGBEDAGAI - Diduga mengantuk, Esron Siregar (36) tahun sopir truk tangki bermuatan solar nekat menerobos palang perlintasan KA di KM 40-41 Medan-Tebing Tinggi, persisnya Pasar Bengkel, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Tak ayal, truk tangki bernopol BK 9639 DA yang datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi itu langsung diterjang KA No log CC2019206 yang melaju kencang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Medan.

Peristiwa ini kontan membuat warga setempat kaget dan membuat arus lalulintas di Jalinsum macet total. Kondisi baru berangsur pulih setelah pihak PT KAI mengevakuasi menarik gerbong CPO yang anjok tersebut.

Meski sanggup mematahkan palang pintu, namun truk tangki bermuatan Solar itu akhirnya bisa terguling dengan terjangan KA. Bahkan terseret hingga beberapa meter.

Sedangkan KA dengan masinis Eko Setiawan (26) dibuatnya anjlok. Untungnya, dalam insiden ini Esron yang tercatat warga Panombean Pane, Kabupaten Simalungun dan kernetnya Iwan Silaban (40) warga Komplek PDK Jalan Maharani Lingk 18 Rengas Pulau, Medan Marelan hanya mengalami luka-luka.

“Arus kendaraan di Jalinsum yang terhalang gerbong KA terpaksa dialihkan. Untungnya didekat perlintasan itu ada jalur alternatif, sehingga tidak begitu sulit,” kata Kasat Lantas AKP Sarifuddin Siagian, Kamis (14/4/2016).

Dari olah TKP, diketahui palang pintu tertabrak truk tangki tersebut. Kondisi ini diduga akibat mengantuknya sopir, sehingga tidak mampu menguasai kemudinya. “Namun untuk pastinya, kita masih terus mendalami perkara ini,” katanya.

Di RS, Esron sendiri tak mau berbicara. Warga Panombean ini tampak menahan sakit akibat luka robek di kepala, serta luka-luka di bagian tangan kanan dan kaki kanannya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)