Pembunuh 2 Pegawai Pajak Itu Pengusaha Pengumpul Getah Karet

Rabu, 13 April 2016 - 03:48 WIB
Pembunuh 2 Pegawai Pajak Itu Pengusaha Pengumpul Getah Karet
Pembunuh 2 Pegawai Pajak Itu Pengusaha Pengumpul Getah Karet
A A A
MEDAN - Pelaku pembunuhan terhadap dua pegawai pajak diketahui merupakan pengusaha pengumpul getah karet dari petani di wilayah tersebut dan menyerahkannya ke pengusaha.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan masyarakat Kantor Pajak Kemenkeu Mekar Satria Utama mengatakan, setelah melakukan konfirmasi diketahui bahwa tersangka merupakan pengusaha pengumpul getah karet dari petani di wilayah tersebut dan menyerahkannya ke pengusaha. Terkait beredarnya kabar tunggakan pajak tersangka yang disebutkan bernilai Rp10 miliar, Satria belum tahu apakah tunggakan tersebut berlangsung hingga tahunan.

Satria meminta kepolisian engusut tuntas kasus pembunuhan tersebut. Apalagi, pembunuhan terjadi ketika petugas tersebut sedang menjalankan tugas.

“Kami akan mengawal proses hukumnya hingga tuntas. Kami juga akan konsolidasi ke dalam khususnya mendorong petugas untuk tidak mundur dalam melakukan tugasnya kendati ada intimidasi yang mungkin saja terjadi karena ini adalah tugas negara,” bebernya saat dihubungi Selasa 12 April 2016 tadi malam.

Selanjutnya, kepada korban PNS Paradi Toga Fransriano Siahaan, berdasarkan ketentuan yang berlaku akan diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat dari II C ke II D dan tunjangan. Sementara seluruh biaya pemakaman akan ditanggung negara.

“Kami juga akan memberikan tali asih bantuan terhadap keluarga korban yang dikumpulkan dari seluruh pegawai. Dan tidak tertutup kemungkinan akan memberikan beasiswa jika korban memilik anak,” pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)