Banjir Susulan Rendam Sejumlah Titik di Sampang

Selasa, 12 April 2016 - 09:28 WIB
Banjir Susulan Rendam Sejumlah Titik di Sampang
Banjir Susulan Rendam Sejumlah Titik di Sampang
A A A
SAMPANG - Banjir yang merendam Kota Sampang, Jawa Timur kemarin belum surut, Selasa (12/4/2016) Kota Bahari ini kembali direndam banjir susulan.

Tidak hanya jalan, sejumlah pemukiman warga juga ikut terendam banjir. Adapun ketinggian air bervariatif antara 15 centimeter sampai 20 centimeter.

Kondisi ini terjadi lantaran Kota Sampang terus mendapat kiriman air dari kawasan Utara seperti Kecamatan Omben, Kedungdung, Robetal dan Kecamatan Karang Penang. Akibatnya, sungai kemuning tidak mampu menampung air tersebut dan meluber.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono, membenarkan adanya banjir susulan yang merendam wilayahnya.

Ia sudah memprediksi banjir akan datang kembali mengingat hujan masih mengguyur wilayah Utara.

"Air datang sekitar dini hari tadi, karena luapan sungai kemuning. Ada baiknya warga terus mewaspadai kondisi ini karena masih ada potensi hujan di kawasan Utara," ungkap Wisnu saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, sejumlah kawasan yang saat ini masih terendam antaranya pemukiman warga di wilayah perkotaan meliputi jalan Melati, Suhadak dan jalan Mawar. Bagi pengguna jalan yang akan melintas di ruas jalan dalam kota harus ekstra hati-hati.

"Karena jalan Imam Bonjol, Panglima Sudirman dan Hasyim Asy'ari terendam banjir," paparnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)