Mempelai Pria Terlibat Pencurian, Pasangan Pengantin Menikah di Polsek

Senin, 11 April 2016 - 15:49 WIB
Mempelai Pria Terlibat Pencurian, Pasangan Pengantin Menikah di Polsek
Mempelai Pria Terlibat Pencurian, Pasangan Pengantin Menikah di Polsek
A A A
PEKANBARU - Suasana haru mewarnai prosesi pernihakan pasangan Ramadhan Harahap (19) dengan Kristina boru Siahaan (20). Betapa tidak acara yang seharusnya digelar meriah terpaksa dilangsung di kantor polisi.

Pernikahan terpaksa digelar di kantor polisi karena Ramadhan terlibat kasus pidana. Walau berlangsung sederhana, namun suasana hikmat dan sakral tetap terasa di pernihakan keduanya yang digelar di Mapolsek Kubu pada Senin (11/2/2016) sekitar pukul 9.30 WIB.

"Kita memfasilitasi pernikahan mereka. Acara itu kita buat di aula Mapolsek Kubu," kata Kapolres Rohil AKBP Subiantoro kepada okezone.

Pernikahan ini dihadiri sejumlah undangan dan keluarga dari kedua mempelai. Sebagai penghulu dalam acara ritual ini adalah, Sugeng Sapriyadi. Setelah mengisi surat-surat dari KUA, keduanya langsung ijab kabul.

Sebelum dimasukan di tahanan, pihak kepolisian memberikan kesempatan ke dua mempelai untuk berbicara panjang lebar

Kapolsek Kubu AKP Jailani yang hadir dalam acara ini mengatakan Ramadhan adalah tersangka kasus pencurian yang pada awal bulan April ditangkap. Pernikahan kedua mempelai terpaksa dilakukan di Mapolsek karena sebelumnya memang disepakakti pernikahan pada hari ini.

Sementara Kristina merupakan seorang yang baru masuk islam. Dia menjadi mualaf sebelum pernikan digelar.

"Kristina sendiri seorang mualaf. Untuk pasangan terpaksa kita tahan karena terlibat kasus pencurian," tambah Kapolsek Kubu AKP Jailani terpisah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)