Polisi dan BNN Temukan Sabu di Kamar Kos Anggota Polres Palopo

Minggu, 10 April 2016 - 18:23 WIB
Polisi dan BNN Temukan Sabu di Kamar Kos Anggota Polres Palopo
Polisi dan BNN Temukan Sabu di Kamar Kos Anggota Polres Palopo
A A A
PALOPO - Tim gabungan Polres Palopo bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menemukan empat paket berisi sabu dan tujuh sachet kosong di rumah kosan milik Ipda Sy, anggota Polres Palopo.

Informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO menyebutkan, tim gabungan Polres Palopo dan BNN melakukan penggeledahan di kosan Ipda Sy, Minggu (10/4/2016) dini hari.

Saat penggeledahan, yang bersangkutan, Ipda Sy tidak berada dalam kosan. Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono mengatakan bahwa penggeledahan tersebut sudah sesuai prosedur. "Saat penggeledahan Ipda Sy tidak ada dalam kosan, tapi kami punya protap dan tidak melanggar," ujar Dudung.

Empat paket sabu dan tujuh sachet kosong yang diduga milik perwira Polres Palopo berpangkat Ipda tersebut ditemukan dalam sepatu olahraga khusus polisi milik Sy.

Dalam penggeledahan kamar kosan ini, polisi juga menemukan barang bukti lainnya berupa 13 sachet kosong, satu buah timbangan digital, dua buah buku tabungan atas nama Sy dan Bah, enam lembar slip penarikan dan pengiriman.

"Barang bukti lainnya di atas, ditemukan dalam lipatan baju milik Sy dalam lemari, juga ditemukan uang tunai sebesar Rp3.000.000, di bawah kasur," kata Dudung.

Kapolres Palopo menjelaskan, Ipda Sy tengah mengikuti pelatihan di Polda Sulselbar sejak beberapa hari lalu. "Terkait kejadian ini telah kami laporkan ke pimpinan di Polda, ada kemungkinan Sy langsung diperiksa di Polda hari ini," katanya.

Kepala BNN Kota Palopo Maximilian Sahese menyampaikan bahwa penggeledahan kamar kosan Ipda Sy merupakan pengembangan dari kasus narkoba Nas yang mengaku mendapat barang dari Sy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5433 seconds (0.1#10.140)