Pasangan Lansia Tewas Terbakar

Kamis, 07 April 2016 - 19:00 WIB
Pasangan Lansia Tewas Terbakar
Pasangan Lansia Tewas Terbakar
A A A
MAJALENGKA - Kebakaran rumah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hingga menewaskan pasangan lansia (lanjut usia) terjadi di Blok Cilimus RT 4 RW 5 Desa Banyusari, Kecamatan Malausma, Kamis (7/4/2016) dini hari.

Korban bernama Saidi (85) dan Utimah (80) tidak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar. Dugaan sementara, kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah itu bermula dari sebuah lilin yang dinyalakan karena saat itu lampu padam.

Kasat Reskrim Majalengka Ajun Komisaris Polisi Reza Arifian mengatakan, kebakaran itu menelan dua orang korban jiwa yang merupakan pasangan suami istri yang sudah lanjut usia.

"Dugaan sementara korban tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran berlangsung," katanya.

Menurut dia, awal mula kebakaran ketika terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut. Kemudian pasangan itu menyalakan lilin untuk menerangi isi rumahnya. Setelah itu, kedua korban diduga terlelap tidur namun lupa mematikan lilin, hingga akhirnya membakar seluruh isi rumah tersebut.

"Api baru diketahui warga pada dini hari dan baru bisa dipadamkan atas bantuan warga sekitar pukul 03.30 WIB," katanya.

Dia mengatakan, saat ini kondisi rumah mengalami kerusakan berat dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp150 juta. "Penyebab kebakaran secara pasti masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara akibat lilin yang belum sempat dimatikan karena terjadi pemadaman lampu di lokasi kejadian."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2176 seconds (0.1#10.140)