Komputer Kurang, Ujian Nasional di Merangin Dilakukan Bertahap

Senin, 04 April 2016 - 13:38 WIB
Komputer Kurang, Ujian Nasional di Merangin Dilakukan Bertahap
Komputer Kurang, Ujian Nasional di Merangin Dilakukan Bertahap
A A A
MERANGIN - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Atas di kabupaten Merangin, Jambi dilaksanakan diempat sekolah.

Empat sekolah tersebut yakni SMA Negeri 1 Merangin, SMA Negeri 12 Merangin, SMK Negeri 1 Merangin dan SMK Negeri 4 Merangin dan diikuti sebanyak 706 peserta didik.

Uniknya dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Merangin terpaksa dibagi tiga tahap karena komputer yang tersedia tidak mencukupi untuk peserta ujian nasional.

setiap sekolah hanya tersedia 60 komputer sementara peserta ujian nasional mencapai 200 siswa.

Ujian tahap pertama dilakukan pada pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB, tahap kedua dilakukan pukul 11.30 WIB hingga 14.30 WIB dan tahap ketiga pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB. Sehingga dipastikan para peserta didik ini tidak optimal dalam mengikuti ujian nasional yang berbasis komputer.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Mashuri mengatakan, bila tahun ini kabupaten Merangin untuk pertama kalinya mengikuti ujian yang berbasis komputer.

"Ada empat sekolah untuk tahun ini yang mengikuti pelaksanaan UNBK, yaitu SMAN 1 Merangin, SMAN 12 Merangin, SMKN 1 Merangin dan SMKN 4 Merangin. Karena kita masih kekurangan komputer terpaksa peserta ujian kami bagi tiga tahap, dan hari pertama ini mereka ujian Bahasa Indonesia, Kimia, Geografi dan Agama," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9121 seconds (0.1#10.140)