2 Orang Mencurigakan Minta Makanan, Diduga Anggota Kelompok Santoso

Jum'at, 25 Maret 2016 - 16:26 WIB
2 Orang Mencurigakan Minta Makanan, Diduga Anggota Kelompok Santoso
2 Orang Mencurigakan Minta Makanan, Diduga Anggota Kelompok Santoso
A A A
POSO - Aparat keamanan TNI/Polri tengah dikerahkan untuk memburu kemunculan dua orang mencurigakan yang diduga anggota kelompok Santoso, Jumat (25/3/2016).

Kedua orang itu sekitar Pukul 6.00 Wit datang ke kebun warga yang dekat dengan hutan untuk meminta makanan. Warga yang ketakutan kemudian melaporkannya kepada aparat keamanan.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari aparat keamanan dalam Operasi Tinombala 2016. Kedua orang mencurigakan itu datang di rumah kebun milik warga, di punggung gunung Desa Tamadue, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Segera setelah kedua orang mencurigakan itu pergi, warga langsung melaporkannya ke petugas keamananan yang kemudian langsung ditindaklanjuti dengan pengiriman pasukan TNI/Polri untuk melakukan pengejaran.

Selama proses pengejaran itu, aparat keamanan menutup jalur jalan desa menuju ke lokasi yang hanya berjarak sekitar satu Km dari Desa Tamadue. Wartawan yang datang ke lokasi juga tidak diperkenankan mendekat.

Kelompok teroris Santoso yang dalam sebulan terakhir ini terus diburu aparat keamanan diyakini sudah dalam kondisi kesulitan bahan makanan dan kelaparan.

Operasi Tinombala berupaya keras untuk menekan kelompok itu, di antaranya dengan mencegah adanya pasokan logistik terhadap kelompok Santoso.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6132 seconds (0.1#10.140)