Warga Jombang Menolak Rencana Kenaikan Premi BPJS

Rabu, 16 Maret 2016 - 11:04 WIB
Warga Jombang Menolak...
Warga Jombang Menolak Rencana Kenaikan Premi BPJS
A A A
JOMBANG - Rencana pemerintah menaikkan premi BPJS ditolak oleh warga. Selain karena memberatkan rakyat kecil, BPJS juga tidak pernah mengimbangi dengan peningkatan pelayanannya.

Penolakan rencana kenaikan premi BPJS ini disampaikan oleh sejumlah peserta BPJS di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Menurut warga, BPJS selama ini dibentuk oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi rakyat kecil yang selama ini berpenghasilan rendah.

Sehingga tidak sepatutnya pemerintah menaikkan premi yang hanya akan membuat rakyat kecil tidak mampu membayarnya.Harga BPJS saat ini juga dinilai warga yang berpenghasilan kecil sudah terlalu tinggi. Apalagi, jika dalam satu keluarga mereka memiliki anak lebih dari dua orang.

Selain itu dengan kenaikan premi BPJS juga tidak pernah menjamin akan meningkatkan pelayanannya. Warga meminta pihak BPJS mengkaji ulang kebijakannya dan membatalkan kenaikan preminya.

Saat dikonfirmasi mengenai keberatan warga, pimpinan BPJS di Kabupaten Jombang menolak memberikan keterangan. Alih-alih memberikan keterangan, mereka bahkan melarang wartawan mengambil gambar ratusan warga yang sudah berjam-jam antre layanan di dalam kantor ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1673 seconds (0.1#10.140)