Polisi Tembak Kawanan Pelaku Pembobol Gudang Industri

Selasa, 15 Maret 2016 - 10:25 WIB
Polisi Tembak Kawanan Pelaku Pembobol Gudang Industri
Polisi Tembak Kawanan Pelaku Pembobol Gudang Industri
A A A
MAKASSAR - Lima orang spesialis pembobol gudang yang kerap beraksi di beberapa kawasan industri di Sulawesi Selatan dan Barat akhirnya dibekuk aparat dari persembunyiannya di beberapa wilaya di Makassar.

Para pelaku ini merupakan sindikat yang sudah lama melakukan aksinya dibeberapa gudang milik perusahaan ternama.

Bahkan beberapa orang diantaranya merupakan daftar pencarian orang atau DPO oleh pihak kepolisian.

Saat dilakukan penangkapan , dua orang pelaku mencoba untuk melawan petugas sehingga polisi pun terpaksa menghadiahkan timah panas di bagian kaki mereka.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyitas sejumlah barang bukti seperti linggis dan obeng yang kerap digunakan para pelaku untuk membuka paksa pintu dan pagar gudang.

Selain itu polisi juga menyita sebuah mobil mewah yang di sewa oleh para pelaku saat melakukan aksi pembobolan gudang.

saat melakukan aksinya, para pelaku ini terlebih dahulu melakukan pengintaian disekitar areal gudang yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang produk.

Dan saat petugas sekuriti lengah, mereka pun langsung dengan leluasa merusak kunci gembok serta pintu gudang dengan menggunakan linggis dan obeng.

Gudang yang menjadi incaran mereka adalah tempat penyimapanan barang-barang kecil namun bernilai besar, seperti gudang kosmetik dan gudang peralatan komunikasi.

"Kini para pelaku ditahan di Mapolda Sulselbar setelah sebelumnya dua pelaku menjalani perawatan medis akibat luka tembak," ujar Kombes Pol Barung M, Kabid Humas Polda Sulselbar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2892 seconds (0.1#10.140)