Jenazah Nahkoda Kapal Rafelia 2 Nyangkut Ditumpukan Sampah

Senin, 07 Maret 2016 - 22:18 WIB
Jenazah Nahkoda Kapal Rafelia 2 Nyangkut Ditumpukan Sampah
Jenazah Nahkoda Kapal Rafelia 2 Nyangkut Ditumpukan Sampah
A A A
DENPASAR - Jenazah Bambang SA, Nahkoda KMP Rafelia 2 ternyata sudah berada jauh dari lokasi tenggelamnya kapal tersebut. Korban ditemukan di antara tumpukan sampah berjarak sekitar 10 mil dari Pulau Bali.

Jenazah pria asal Surabaya, Jawa Timur ini pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan, yang kemudian melaporkannya pada Polres Banyuwangi.

Kasat Pol Air Polres Banyuwangi AKP Basori Alwie mengatakan, pertama kali korban memang ditemukan oleh nelayan, tapi tidak jauh dari bangkai kapal.

"Saat ditemukan kondisi jenazah dalam kondisi yang sulit dikenali. Mayatnya sudah mengembang, kita tahu musibah itu pada Jumat lalu, dan baru hari ini korban ditemukan," ungkapnya saat dihubungi via telepon, Senin (7/3/2016).

Korban saat ditemukan memakai kaos berwarna abu-abu dan menggunakan celana jeans warna biru. "Dompet korban masih ada dalam sakunya, dan di sana ada identitas lengkapnya. Sehingga kami bisa mengenalinya," paparnya.

Penyebab tenggelamnya kapal yang mengangkut puluhan orang ini masih menjadi misteri. Bahkan pencarian nahkoda pun sempat membuat orang bertanya-tanya, dimana kapten kapal tersebut.

Pasalnya hingga operasi pencarian korban dari Basarnas dihentikan pun Bambang belum ditemukan. Kapal tersebut tenggelam pada Jumat 4 Maret 2016 sekitar pukul 14.09 Wita, di mana kapal dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)