Mayat yang Ditemukan Basarnas Bukan Nahkoda Kapal Rafelia

Minggu, 06 Maret 2016 - 19:04 WIB
Mayat yang Ditemukan Basarnas Bukan Nahkoda Kapal Rafelia
Mayat yang Ditemukan Basarnas Bukan Nahkoda Kapal Rafelia
A A A
JEMBRANA - Korban Kapal Rafelia 2 yang ditemukan Minggu siang (6/3/2016) sekitar pukul 12.00 WIB, ternyata bukan Bambang SA, nakhoda kapal tersebut. Melainkan warga Gianyar atas nama I Gusti Made Suwena (55).

Menurut Kasatreskrim Polres Jembarana AKP Gusti Made Sudarma Putra, setelah ditelusuri jenazah tersebut bukan nakhoda kapal Rafelia melainkan warga Gianyar, Bali yang memiliki istri di Banyuwangi.

Dia menjelaskan, sebelum jenazah ditemukan ada perempuan yang mencari-cari suaminya, bernama Endang, warga Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Perempuan tersebut sempat kebingungan mencari suaminya di pesisir Ketapang, Banyuwangi. Endang menduga jika suaminya menjadi salah satu korban kapal yang tenggelam di perairan Selat Bali.

"Dan ternyata benar jenazah itu merupakan suami dari Endang. Bukan nahkoda kapal. Jenazah dikenali istrinya karena korban memakai gigi palsu," ungkapnya.

Jenazah korban saat ditemukan tubuhnya sudah mengembang, karena terendam selama dua hari di dalam laut.

Tambahnya, sebelumnya korban tidak terdaftar dalam manifest data penumpang tersebut. Saat ini yang menjadi pertanyaan di manakah nahkoda kapal tersebut

Pasalnya yang dikabarkan hilang hanya ada lima orang, dan jenazah yang ditemukan terakhir hari ini bukan nahkoda kapal tersebut melainkan penumpang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6401 seconds (0.1#10.140)