Tim Penyelam Kesulitan Temukan Jasad Nahkoda Kapal Rafelia

Minggu, 06 Maret 2016 - 01:58 WIB
Tim Penyelam Kesulitan Temukan Jasad Nahkoda Kapal Rafelia
Tim Penyelam Kesulitan Temukan Jasad Nahkoda Kapal Rafelia
A A A
BANYUWANGI - Kasat Polair Polres Banyuwangi Basori Alwi mengaku bahwa tim penyelam gabungan dari Basarnas, TNI AL dan Polair Polres Banyuwangi kesulitan menemukan Nahkoda KMP Rafelia Bambang S Adi.

Pencarian kapten kapal Rafelia ini sudah dua hari dan hingga kondisi pencarian terakhir korban belum ditemukan. "Tim penyelam kami saat mencari korban sudah melakukan pencarian di beberapa tempat salah satunya anjungan kapal. Di sana kami hanya menemukan mayat Puji Purwono," ujarnya kepada wartawan di Banyuwangi, Sabtu (5/3/2016)

Pihaknya menegaskan, tim penyelam gabungan juga mencari lokasi lain di kapal mulai dari kamar, car dek, dek penumpang hingga kamar mesin dan hasilnya nihil. "Kami besok akan melanjutkan pencarian lagi," ucapnya.

Dia menambahkan, terbuka kemungkinan jasad nahkoda tidak ada di lokasi saat peristiwa tersebut atau hanyut terbawa arus. Hingga saat ini pihaknya menjaga kapal tersebut, sebab ada kemungkinan korban timbul ke atas permukaan laut.

Seperti diketahui, KMP Rafelia sudah terbenam sampai ke dasar laut dengan kedalaman sekitar 15 meter. Hingga saat ini, tercatat empat korban meninggal dunia. Satu orang ABK dan tiga orang penumpang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0566 seconds (0.1#10.140)