Pasokan Listrik di Karo Kembali Normal

Kamis, 03 Maret 2016 - 19:32 WIB
Pasokan Listrik di Karo Kembali Normal
Pasokan Listrik di Karo Kembali Normal
A A A
KABANJAHE - Pasokan listrik di Kabupaten Karo dari Gardu Induk (GI) Berastagi PT PLN Persero, UPT Pematang Siantar, Unit Tragi Sidikalang di Desa Korpri, Kecamatan Berastagi yang sempat tersendat selama tiga hari belakangan akibat insiden kebakaran, mulai normal kembali pada Kamis (3/3/2016) pagi.

Normalnya pasokan listrik ini lebih cepat satu hari dari yang dijadwalkan pihak GI PLN Berastagi. Supervisor PT PLN Persero GI Berastagi Ridwan Malau ketika dihubungi mengatakan pihaknya telah selesai melakukan penggantian 10 peralatan listrik yang berfungsi sebagai pengendali, penghubung dan pelindung serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik (kubikel, red) di GI Berastagi.

"Sekarang kita sudah siap menyuplai listrik, karena semua sudah selesai diperbaiki kerusakan di gardu. Namun kita masih menunggu selesainya jaringan kabel yang mengalami kerusakan akibat korsleting jaringan beberapa waktu lalu. Kita sudah siap operasi normal, kalau dari jaringan sudah oke," jelas Ridwan.

Manajer PT PLN Persero Rayon Berastagi Bosman Panjaitan ketika ditemui juga mengatakan, pasokan listrik untuk Berastagi sejak Kamis pagi sudah mulai normal kembali.

PILIHAN:
Selfie Setelah Pesta Miras, Enam Pelajar Madrasah Hanyut
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)