Pascagempa Kondisi Mentawai Aman dan Komunikasi Mulai Lancar

Kamis, 03 Maret 2016 - 08:07 WIB
Pascagempa Kondisi Mentawai Aman dan Komunikasi Mulai Lancar
Pascagempa Kondisi Mentawai Aman dan Komunikasi Mulai Lancar
A A A
MENTAWAI - Pascagempa 8,3 Skala Richter (SR) kawasan pinggir pantai di Muara Siberut, Kabupaten Mentawai Sumatera Barat kembali normal komunikasi ke daerah pusat gempa ini pun kembali lancar pada Kamis pagi (3/3/2016).

Sebelumnya akibat goncangan gempa yang dirasakan membuat sebagian warga Mentawai cemas dan berlarian di pinggir jalan.

Rafles Anwar salah seorang pemandu wisata menyebutkan aktivitas warga berangsur normal meski sempat cemas dengan ancaman tsunami namun tiga jam usai gempa aktivitas warga berangsur normal.

"Apa lagi BMKG telah mencabut peringatan dini bahaya tsunami. Warga disini trauma dengan tsunami pada tahun 2006 lalu," kata Rafles, Kamis (3/3/2016).

Menurutnya, sesaat usai gempa dia mengaku cemas dengan kondisi temannya sesama pemandu wisatawan asing yang saat kejadian masih berada di bibir Pantai Muara Siberut, Mentawai.

“Saat tahu pusat gempa berada di Mentawai saya langsung menghubungi teman yang berada di bibir Pantai Muara Siberut. Namun komunikasi terputus sambungan telepon seluler tidak bisa dilakukan,” timpal Rafles Anwar.

Rafles menjelaskan, hingga Kamis pagi ini kondisi dan aktivitas warga di kawasan yang menjadi tujuan utama wisata surfing turis mancanegara ini dilaporkan berangsur normal. "Masyarakat mulai beraktivitas lagi seperti biasa," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2178 seconds (0.1#10.140)