DPRD Karo Kumpulkan Data Terkait Ledakan di PLTA WEP

Rabu, 24 Februari 2016 - 21:52 WIB
DPRD Karo Kumpulkan Data Terkait Ledakan di PLTA WEP
DPRD Karo Kumpulkan Data Terkait Ledakan di PLTA WEP
A A A
KARO - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karo mulai mengumpulkan bukti terkait ledakan di terowongan PLTA PT WEP di Desa Rih Tengah, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo. Anggota Komisi A DPRD Karo Jun Adi Arief Bangun mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan seluruh data dan keterangan baik dari pihak PT WEP, maupun dari para korban.

“Kita akan meminta keterangan dan data dulu dari semua pihak yang terlibat atas insiden ini. Apabila ada kejanggalan yang kita temukan nantinya, kami dari lembaga DPRD bersama eksekutif akan memanggil mereka untuk memberikan keterangan secara terperinci,” kata Jun, Rabu (24/2/2016).

Ledakan terjadi di terowongan areal Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dikelola PT Wampu Elektric Power (WEP) di Desa Rih Tengah, Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo yang menyebabkan enam orang tewas dan tujuh lainnya terluka bakar.

Lima orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), satu orang meninggal saat dalam perjalanan ke RS Efarina Etaham Berastagi.

Sementara tujuh orang lagi mengalami luka bakar serius pada sekujur tubuh akibat terjebak dalam terowongan yang meledak dan dibawa ke RS Efarina Etaham untuk mendapat pertolongan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)