Ribuan Warga Baloi Kolam Geruduk Kantor BP Batam.

Rabu, 24 Februari 2016 - 11:24 WIB
Ribuan Warga Baloi Kolam Geruduk Kantor BP Batam.
Ribuan Warga Baloi Kolam Geruduk Kantor BP Batam.
A A A
BATAM - Ribuan warga Baloi Kolam berunjuk rasa di depan Kantor BP Batam, Rabu (24/2/2016) pagi. Aksi ini buntut dari penolakan warga terhadap penggusuran secara paksa yang di lakukan oleh PT. Asikon.

Dalam melakukan aksi, warga membawa serta poster dan spanduk sebagai salah satu bentuk penyampaian aspirasi kepada Pemerintah, dalam hal ini BP Batam. Di antaranya, mereka menyayangkan sikap BP Batam yang tidak memperjelas status lahan di Baloi Kolam.

BP Batam menyatakan lahan yang ditinggali warga, merupakan lahan yang di peruntukan untuk hutan Lindung.

Namun warga menduga itu adalah akal-akalan BP Batam yang sebenarnya sudah mengalokasikan lahan tersebut kepada pengusaha tertentu.

Dalam Orasinya," Warga baloi Kolam menuntut agar Bp Batam segera menuntaskan Legalitas Lahan yang di gunakan oleh Aparat TNI untuk melakukan Latihan Militer.

"Periksa alih fungsi hutan lindung di Baloi Kolam. Apa benar itu untuk lahan kota atau pengusaha. Sekarang warga diintimidasi dengan keberadaan militer di sana," kata seorang orator.

Setelah Cukup Lama berorasi, Akhirnya Pihak BP Batam Mengundang Perwakilan dari Warga Baloi Kolam untuk melakukan Dialog di dalam Aula Bp Batam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)